Kemenkes Dukung RSUD Sayang Cianjur Bertaraf Internasional



Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Jawa Barat. (Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN

Kementerian Kesehatan mendukung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Jawa Barat, menjadi rumah sakit bertaraf internasional dengan memfasilitasi kaji banding dan komunikasi dengan Badan Akreditasi Internasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy di Cianjur Kamis (30/11/2023), mengatakan Kementerian Kesehatan mendukung penuh langkah Kabupaten Cianjur untuk memiliki rumah sakit bertaraf internasional yang menjadi rujukan berbagai rumah sakit di Jabar.

“Kemenkes mendukung penuh dan prosesnya harus dikawal agar sejalan dengan langkah pusat, sehingga Kemenkes menguatkan pelayanan rujukan yang ada di daerah, sehingga RSUD Sayang mendapat SK Kemenkes sebagai rujukan regional untuk di rumah sakit di sekitar Kabupaten Cianjur,” katanya.

Untuk mewujudkan target tersebut, dalam dua tahun ke depan ungkap dia, terkait dengan fasilitas akan diupayakan sudah dimiliki seluruhnya sesuai arahan Kemenkes seperti pelayanan jantung, kanker, saraf dan uro-nofrologi yang tinggal dilakukan perbaikan mutu untuk akreditasi.

Baca Juga :   Dinkes Tanggamus Imbau Warga Waspada Penyakit Pneumonia

Kemenkes tutur dia, akan memberikan berbagai bantuan mulai dari program sampai dengan peralatan kedokteran canggih sebagai penunjang agar target menjadi rumah sakit internasional dapat segera terlaksana, sedangkan sisanya akan diupayakan secara mandiri.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Kasus DBD di Kota Tangerang Awal Tahun Menurun

Tangerang, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) pada awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!