Kemenkes RI Optimistis Muba Bisa Bebas Malaria



Bupati Dodi Reza saat audiensi dengan tim Kementerian Kesehatan RI.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Saat ini Pemkab Muba terus konsen dalam penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia. Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga punya target kinerja lain. Dodi menargetkan penyakit menular berbahaya lainnya seperti Malaria bisa terhindar di Bumi Serasan Sekate.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kedatangan tim Kementerian Kesehatan RI dalam rangka uji petik penilaian eliminasi malaria di Kabupaten Musi Banyuasin. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan Muba mampu memberikan yang terbaik hingga meraih Sertifikat Eliminasi Malaria,” Ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat audiensi dengan tim Kementerian Kesehatan RI, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Menurut Dodi, Indonesia sendiri merupakan negara beriklim tropis yang memungkinkan adanya beberapa penyakit menular, salah satunya seperti Malaria. Setiap penyakit menular membutuhkan perubahan atau implementasi dari protokol kesehatan. Implementasi protokol kesehatan ini harus dilakukan oleh seluruh masyarakat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Penilaian Smart City, Muba Capai Nilai Tertinggi di Sumsel

Musi Banyuasin, KoranSN Kabupaten Musi Banyuasin menjadi salah satu daerah dari 100 kabupaten/kota di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.