Kemenkes Terus Pantau Perkembangan Terkait Varian Deltacron



Tangkapan layar Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi dalam Diskusi RCEE #23 “Pandemi Menuju Endemi: Siapkah Kita?” yang diikuti dari YouTube Internet Sehat di Jakarta, Jumat (11/3/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah terus memantau perkembangan varian Deltacron yang telah terdeteksi di beberapa negara di Eropa dan merupakan gabungan mutasi Delta dan Omicron.

“Ini masih dimonitor perkembangannya. Karena belum ada bukti terkait peningkatan penularan, keparahan dan lainnya,” kata Siti Nadia Tarmizi menjawab pertanyaan ANTARA lewat aplikasi pesan di Jakarta, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga :   Seorang Anak di Situbondo Meninggal Diduga Terkena Demam Berdarah

Sebelumnya, para ilmuwan telah mengonfirmasi keberadaan varian COVID-19 baru yang menggabungkan mutasi dari varian Omicron dan Delta dengan kasus yang dilaporkan di beberapa negara Eropa.

Varian itu, yang dijuluki “Deltacron,” dikonfirmasi melalui pengurutan genom yang dilakukan para ilmuwan di IHU Mediterranee Infection di Maseille, Prancis. Varian itu telah terdeteksi di beberapa wilayah Prancis. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!