Kemenkes: Tren Kasus Diare Turun Selama Musim Kemarau



Beberapa hal tersebut, meliputi penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah masing-masing, baik melalui media komunikasi cetak maupun elektronik​​​.

Ia mengatakan informasi yang harus disebarluaskan seputar penyakit infeksi saluran pencernaan, seperti diare, demam tifoid, hepatitis A dan E, pentingnya air bersih, sanitasi yang baik, dan perilaku hidup sehat, serta kesadaran terhadap risiko penyakit yang dapat ditularkan melalui air dan cara pencegahan.

Kemenkes juga meminta Dinas Kesehatan provinsi, Dinas Kesehatan kabupaten/kota serta fasilitas pelayanan kesehatan untuk mempersiapkan tenaga dan logistik yang cukup di puskesmas, kabupaten/kota, serta provinsi, dengan membentuk tim gerak cepat sekaligus mempersiapkan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui etiologi atau penyebab kejadian luar biasa.

Baca Juga :   Pemprov Banten Mulai Laksanakan Vaksinasi Penguat bagi ASN

Kemenkes dalam surat edaran yang sama juga meminta kepada dinas terkait melaporkan temuan kasus serupa kepada Dirjen P2PM melalui telepon atau WhatsApp dengan nomor 0877-7759-1097 atau mengirimkan email ke [email protected].(Antara/ded)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Kasus DBD di Kota Tangerang Awal Tahun Menurun

Tangerang, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) pada awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!