Kemenko Perekonomian & AFTECH Jalin Kerjasama Kembangkan Ekonomi Digit



Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI) dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan ekonomi digital nasional guna meningkatkan daya saing UMKM (usaha kecil, mikro dan menengah), Rabu (27/1/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI) dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan ekonomi digital nasional guna meningkatkan daya saing UMKM (usaha kecil, mikro dan menengah).

Salah satu tantangan digitalisasi UMKM di Indonesia adalah rendahnya tingkat literasi digital, literasi keuangan, dan literasi keuangan digital.

Baca Juga :   Kominfo: Pembangunan PDN Dorong Efisiensi Fiskal Secara Signifikan

Hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLK) yang digelar OJK menunjukkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia di tahun 2019 masih di angka 38,03 persen. Angka ini berada jauh di bawah negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Apple Prediksi Kekurangan Chip untuk iPhone

Jakarta, KoranSN Apple Inc mengatakan krisis semikonduktor akan berdampak untuk produksi iPhone, pertumbuhan pendapatan mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.