Kemenko Perekonomian Dorong Pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ)









Ilustrasi – Petugas kebersihan memperlihatkan uang zakat yang diserahkan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Abidin dari Baitul Mal di Banda Aceh, Aceh. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) untuk mendorong pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) di berbagai kementerian dan lembaga.

Kemenko Perekonomian juga telah membentuk pengurus UPZ di lingkungannya yang diharapkan dapat mendorong implementasi keuangan inklusif melalui pemberdayaan zakat. Pengurus UPZ Kemenko Perekonomian juga terus diberi pelatihan pengelolaan zakat.

Baca Juga :   VoLTE, Layanan Telepon Kualitas Tinggi

“Instrumen keuangan sosial syariah berupa zakat mendukung implementasi keuangan inklusif yang inovatif dan fundamental melalui penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dan akun rekening lembaga keuangan formal,” jelas Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Erdiriyo dalam keterangan resmi, di Jakarta, Sabtu (5/2/2022). HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Madiun, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!