Kemenkop UKM: Koperasi Bisa Jadi Motor Pendirian Bank Sampah



Sekretaris Kemenkop dan UKM Arif Rahman Hakim pada acara diskusi “Pengaduan dan Serap Aspirasi Publik Bidang Koperasi dan UMKM tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Koperasi” di Brebes, Jumat (9/2/2024).(Foto-Antara)

Brebes, KoranSN

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim menekankan bahwa koperasi bisa menjadi motor penggerak dalam pendirian bank sampah di tingkat komunitas di tengah masyarakat.

“Koperasi dan bank sampah memiliki kaitan erat dalam konteks pengelolaan sampah plastik dan pembangunan berkelanjutan, serta terlibat dalam pendirian dan pengelolaan bank sampah,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Arif Rahman Hakim di Brebes, Jawa Tengah, Jumat.

Pada acara diskusi “Pengaduan dan Serap Aspirasi Publik Bidang Koperasi dan UMKM tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Koperasi”, dia mengatakan anggota koperasi dapat bersama-sama mewujudkan bank sampah sebagai langkah untuk meningkatkan pengelolaan sampah dan menciptakan sumber daya baru untuk anggotanya.

Baca Juga :   Skincare Berbahan dari Laut Bisa Melawan Penuaan Dini

Pengelolaan sampah, kata dia, merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh Indonesia seiring dengan pertumbuhan populasi dan perubahan gaya hidup sehingga volume sampah terus meningkat.

“Hal itu, menuntut solusi yang cerdas dan berkelanjutan. Inilah sebabnya mengapa pendekatan berbasis koperasi sangat relevan,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Suzuki Jual 1.200 Mobil Selama IIMS 2024

Jakarta, KoranSN PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!