Kemenkumham Sumbar Peringati Hari Lahir dengan Pentas Seni Minangkabau





Dalam ajang bertajuk Semarak Kumham Pentas Seni Budaya Minangkabau Meriahkan HDKD Ke-77 itu diselenggarakan beberapa jenis perlombaan mulai dari tari kreasi Minangkabau, randai, paduan suara lagu Minang, atraksi musik, dan penampilan laga.

Peserta lomba tercatat sebanyak 27 kelompok yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar, dengan kategori pelajar, umum, dan sanggar seni.

Enam juara terbaik akan mendapatkan Piala Menkumham, Piala Gubernur, Piala Sekjen Kumham RI, Piala Wakil Gubernur, Piala Kakanwil, dan Piala Walikota. Satu juara favorit akan mendapatkan piala Kakanwil Kemenkumham Sumbar.

Baca Juga :   Pemkab Bangka Maksimalkan Kembangkan Sektor Pariwisata

Selain itu, seluruh pemenang nantinya juga akan mendapatkan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Juri yang akan melakukan penilaian berjumlah tujuh orang yaitu Rina Hastuti (pegiat seni), Syuhendri (Dinas Kebudayaan Sumbar), Nofrialdi Nofi Sastera (Wartawan Seni), Loqo Alhamra Fikri (Dosen Seni), Fauzia Zainin (Bundo Kanduang), Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto (LKAAM), dan juri perwakilan dari Kemenkumham Sumbar Era Wiharto (Kalapas Kelas IIA Padang).

“Pentas seni ini adalah wujud nyata sikap, tanggung jawab, dan kepedulian insan pengayoman terhadap pelestarian budaya luhur Minangkabau,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Tegaskan Area Terdampak Letusan Semeru Bukan Tempat Wisata

Dalam kegiatan tersebut para warga binaan dari sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau Rumah Tahanan Negara (Rutan) juga ikut menampilkan pertunjukan seni tradisional serta musik. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BIN dan Pemuda Papua Promosikan Desa Wisata di Fakfak

Jakarta, KoranSN Badan Intelijen Negara (BIN) dan Papua Muda Inspiratif (PMI) terus mempromosikan desa-desa wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!