Kemenkumham Sumbar Peringati Hari Lahir dengan Pentas Seni Minangkabau





Sementara di lokasi kegiatan yang didirikan berbagai stand untuk memamerkan produk dan hasil kerajinan tangan dari warga binaan di Lapas atau Rutan.

Even tersebut disambut baik oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, karena bernilai positif dan bisa mendorong kemajuan Pariaman sebagai daerah wisata.

“Kami menyambut baik Pariaman dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, ini tentunya akan mendorong kemajuan daerah yang nanti berdampak pada perekonomian masyarakat, katanya.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua I Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Laksamana (Purn) Hargianto, karena Kemenkumham Sumbar memiliki perhatian terhadap pelestarian seni dan budaya.

Baca Juga :   Pemkab Jayawijaya Siap Menggelar Bola Voli Etnik Baliem

Pada bagian lain, masyarakat tampak mendatangi lokasi kegiatan untuk menyaksikan berbagai penampilan dan pertunjukkan dari peserta lomba.

Berdasar SK Menkumham Nomor M.MH-2.OT.01.03 Tahun 2021 tanggal 26 Oktober 2021, secara resmi Hari Lahir Kemenkumham yang selanjutnya disebut HDKD ditetapkan diperingati setiap 19 Agustus setiap tahunnya. Keputusan itu berlaku efektif mulai 1 November 2021 serta mencabut Keputusan Menteri Kehakiman Tahun 1985. (Antara/andi)





Bagikan :
Baca Juga :   Prajurit Terakota Xi'an Ternyata Punya Kemiripan Dengan Borobudur

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BIN dan Pemuda Papua Promosikan Desa Wisata di Fakfak

Jakarta, KoranSN Badan Intelijen Negara (BIN) dan Papua Muda Inspiratif (PMI) terus mempromosikan desa-desa wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!