Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi KI di Kota Pagaralam



Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sumsel saat foto bersama. (Foto-Istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, melalui Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual melakukan koordinasi terkait Kekayaan Intelektual (KI) ke Dinas/Instansi terkait di Kota Pagaralam, Rabu (13/9/2023).

Koordinasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik, serta sebagai upaya Kanwil Kemenkumham Sumsel lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Mengawali kunjungannya, Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yenni, terlebih dahulu mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Pagaralam. Kedatangan tim dan rombongan disambut baik oleh Kepala Balitbangda, Novi Apriadi.

Baca Juga :   SMAN 1 Prabumulih Juara Lomba Cepat Tepat

Yenni mengatakan, tujuan koordinasi dengan Balitbangda Kota Pagaralam ini merupakan tindak lanjut dari PKS ttg Pelayanan Kekayaan Intelektual dan Pembentukan Klinik KI yg telah ditandatangani pada Mei 2023 yang lalu di Hotel Arya Duta Palembang.

“Kota Pagaralam memiliki kekayaan intelektual komunal yang tidak sedikit diantaranya peninggalan cagar budaya, senjata tradisional, pakaian adat, kuliner, ekspresi budaya dll. Dengan beragamnya kekayaan intelektual komunal Kota Pagaralam tersebut, tentunya sangat memungkinkan untuk didaftarkan sebagai bentuk dari kepedulian dan perlindungan terhadap KIK yang ada di Kota Pagaralam,” ungkap Kepala Balitbangda, Novi Apriadi.

Baca Juga :   Bangga, SPM Kabupaten OKI Peringkat 3 Nasional

Novi menjelaskan, saat ini sedang berlangsung proses pemenuhan data dukung jeruk gerga untuk didaftarkan sebagai indikasi geografis kota Pagaralam. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!