Kemenkumham Sumsel Segera Gelar Mobile Intellectual Property Clinic 2024, Catat Tanggalnya!



Sementara Kopi Semendo Muara Enim, produk tersebut merupakan Indikasi Geografis (IG) pertama provinsi Sumsel yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

“Hingga saat ini baru enam IG yang terdaftar dari Sumsel. Maka dari itu kami ingin mengenalkan kepada seluruh masyarakat Sumsel pada event MIC nanti, bahwa kita punya banyak potensi yang dapat didaftarkan kekayaan intelektualnya,” lanjut Ilham.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati menambahkan, dalam pelaksanaannya, Mobile IP Clinic akan memfasilitasi beberapa hal terkait kekayaan intelektual, diantaranya layanan konsultasi, pendampingan pendaftaran, layanan penelusuran, penyusunan spesifikasi paten, pameran produk Kekayaan Intelektual oleh UMKM serta layanan informasi dan pengaduan.

Baca Juga :   Ratu Dewa Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Pungli

“Mobile IP Clinic dapat menjangkau masyarakat lebih dekat karena mengusung konsep jemput bola sehingga seluruh stakeholder mulai dari Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, UMKM, Pelaku Ekonomi Kreatif, hingga masyarakat luas dapat mengenal Kekayaan Intelektual lebih dalam,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ponpes Al Mustofa Bentuk Orang Tua Asuh untuk Bantu Anak Yatim dan Juga Membantu Armalah

Palembang, KoranSN Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustofa di Jalan Suka Bhakti No.105 KM 7 Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!