Kemenkumham Sumsel Targetkan 17 Kabupaten/Kota di Sumsel Raih Predikat Peduli HAM





Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya saat koordinasi dengan Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia di Jakarta. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya, Sabtu (18/3/2023) mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sumsel terus mendorong pemerintah daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM melalui Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya, Jumat (17/3/2023) melakukan koordinasi ke Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Jakarta.

Baca Juga :   Wawako Palembang Tinjau Skate Park Ampera

Dikatakan Ilham, pada tahun 2022 dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak tiga Kabupaten/Kota menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM, yaitu Kabupaten Lahat, Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, angka tersebut masih sangat kecil, untuk itulah pihaknya terus mendorong pemerintah daerah agar pada 2023 seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan memperoleh Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM.

“Kami bertekad dan berkomitmen penuh membantu dan mendampingi pemerintah daerah dalam mencapai target penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM di tahun 2023 ini,” ungkapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Trophy Piala Juara Lomba Binter Kodim 0406/Mura Diarak di Kota Lubuklinggau



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Dorong Implementasi PMPJ Oleh Notaris Melalui Aplikasi MPN Sumsel

Palembang, KoranSN Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya, Minggu (26/3/2023) mengatakan, bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!