Kemenparekraf Ajak Wujudkan Pariwisata Berkualitas di Danau Toba





Kawasan Danau Toba Sumatera Utara merupakan objek wisata alam memiliki berbagai panorama cukup indah. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak semua pihak bekerja sama dan adaptif dalam menjawab berbagai perkembangan dan kebutuhan baru dalam mewujudkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, termasuk yang terkait peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa-desa wisata di sekitar kawasan Danau Toba.

“Ada kebutuhan baru yang harus kita perhatikan agar pariwisata kita lebih berkualitas dengan produk yang lebih inovatif, kualitas pelayanan yang lebih prima, dan pengelolaan pariwisata yang lebih ramah lingkungan,” kata Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Teguh dalam siaran pers pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :   Bupati Kubu Raya Ajak Masyarakat Pesisir Lestarikan Mangrove

Frans menambahkan bahwa saat ini orientasi pengembangan sektor kepariwisataan lebih ditujukan untuk pengembangan pariwisata berkualitas, di mana sumber daya manusia memiliki andil besar dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi wisatawan melalui kompetensi yang dimiliki.

“Kompetensi bagi para pelaku pariwisata, meliputi peningkatan skill (kapasitas/kemampuan), penambahan knowledge (pengetahuan) dan membangun professional attitude (perilaku profesional),” kata Frans saat membuka tahap pertama program pelatihan yang menjadi bagian dari Kampanye Sadar Wisata 5.0, bagi pelaku pariwisata di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Keraton Kasepuhan Tetap Jalankan Tradisi "Jamasan Gerbong Maleman"





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BIN dan Pemuda Papua Promosikan Desa Wisata di Fakfak

Jakarta, KoranSN Badan Intelijen Negara (BIN) dan Papua Muda Inspiratif (PMI) terus mempromosikan desa-desa wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!