Kemenparekraf Luncurkan Program Beli Kreatif Desa Wisata





Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini di Jakarta, Selasa (1/11/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) untuk mempromosikan paket desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam program tersebut, Kemenparekraf bekerja sama dengan salah satu Online Travel Agent (OTA) yaitu Mister Aladin yang menyiapkan kanal khusus untuk menjual paket-paket menarik ke desa wisata.

“Target tahun ini 100 paket wisata, yang mana paket-paket tersebut diambil dari 100 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dan 2022,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini dalam eekly Brief with Sandi Uno lewat keterangan resmi di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :   TNC Sarankan Kajian Wisata Berkelanjutan Derawan

Ia menjelaskan paket-paket tersebut adalah hasil kurasi terbaik dari para pengelola desa wisata bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di desa masing-masing,”

Sejak 2021, pihaknya sudah membuat program ADWI. Selanjutnya, Kemenparekraf ingin mempromosikan serta menjual paket-paket wisata ke desa wisata sehingga masyarakat Indonesia ada pilihan destinasi baru untuk liburan, yaitu ke desa wisata. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!