Kementerian PU Kaji Pembangunan Jembatan Endikat









Sketsa Jembatan Layang Endikat
Sketsa Jembatan Layang Endikat

Pagaralam, SN

Upaya pembangunan Jembatan Layang Endikat yang menghubungkan Pagaralam dan Lahat terus digeber. Dimana, Pemerintah Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat saat ini tengah meyakinkan pemerintah pusat agar pembangunan bisa berjalan dan masi menjadi kajian pusat.

Kepala Bappeda Kota Pagaralam Zaitun mengatakan, pembangunan Jembatan Layang Endikat terus berusaha diwujudkan. Dimana, saat ini pihaknya akan berusaha meyakinkan pemerintah pusat agar pembangunan bisa berjalan.

“Pada 20-21 Desember 2015 ini kita akan melakukan pemaparan ke Kementerian PU. Kita akan berusaha meyakinkan mereka agar pembangunan jembatan Layang Endikat ini bisa terwujud,” kata dia, Kamis (17/12).

Dikatakannya, untuk survey pihak pengembang dari Spanyol sudah turun langsung. Untuk itulah, pihaknya optimis pembangunan Jembatan Layang Endikat ini bisa diproses. Sebab, jembatan ini sangat penting bagi Kota Pagaralam sebagai jalur angkut sembako dan lainnya.

“Pembangunan jembatan ini sangat penting. Sebab, jalan Endikat sangat berliku dan berbahaya. Jika jembatan ini dibangun maka semua transportasi akan lancar,” ungkapnya.

Kemudian, untuk Jembatan Layang Lematang pada Januari 2016 akan dilakukan tandatangan kontrak. Dengan begitu, bukan tidak mungkin pembangunan akan beriringan dan bermanfaat besar bagi masyarakat Pagaralam.

Baca Juga :   Longsor Timbun Jalan Lematang Indah Pagaralam

“Untuk pembangunan dilakukan pemerintah pusat. Kita hanya akan menerima produk atau hasilnya. Namun, untuk lokasi pembangunan harus sudah bebas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam Hariadi Razak ST MM mengatakan, untuk pembangunan sangat ditunggu masyarakat. Apalagi, proses pembebasan lahan dan lainnya sudah dilakukan.

“Kita sudah siap pembangunan dijalankan. Saat ini kita menunggu kontrak kerja sehingga Jembatan Layang Lematang pada 2016 mendatang bisa berjalan,” ungkapnya. (asn)











Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kapolres Pagaralam Terima Penyerahan Senpira dari Warga

Pagaralam, KoranSN Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Erwin Genda Suganda SIK, menerima penyerahan satu pucuk senjata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!