Kementerian PUPR-Baznas Jajaki Kerja Sama Pembangunan Perumahan



Ilustrasi – Salah satu rumah yang direnovasi hasil dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau kerap disebut sebagai program bedah rumah. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjajaki kerja sama terkait program penyediaan perumahan bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus berupaya membuka lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi.

“Kami menganggap bahwa Baznas merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam kegiatan pembangunan perumahan bagi masyarakat. Baik Kementerian PUPR maupun Baznas juga memiliki kesamaan program di sektor perumahan yang bisa disinergikan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga :   Bantu Tingkatkan Hasil Produksi dan Hasil Penjualan UMKM, Program TJSL PLN Dorong Pertumbuhan Pelaku UMKM Baru di Kabupaten Pesawaran Lampung

Saat ini kedua belah pihak, kata dia, sedang penjajakan sektor-sektor apa saja yang bisa di kerjasamakan agar segera bisa melakukan kesepakatan kerja sama. Sejumlah kegiatan pembangunan yang cukup potensial antara lain pembangunan rumah khusus bagi masyarakat terdampak bencana alam, peningkatan kualitas rumah tidak layak huni atau bedah rumah. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ini Spesifikasi Lengkap iPhone 13 Pro dan Fitur Unggulannya: Tersedia di Blibli!

APAKAH anda sedang membutuhkan smartphone canggih dengan spesifikasi unggulan tapi masih terjangkau? Maka iPhone 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!