Kementerian PUPR Garap 108 Infrastruktur di Lima DPSP Tahun Ini



Destinasi Pariwisata Super Prioritas Candi Borobudur.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggarap 108 kegiatan infrastruktur di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) pada tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan infrastruktur pada setiap DPSP direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku, dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.

“Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan kegiatan, baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi. Itu yang harus kita jaga betul. Prinsipnya adalah merubah wajah kawasan dilakukan dengan cepat, terpadu, dan memberikan dampak bagi ekonomi lokal dan nasional,” kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca Juga :   Menteri Trenggono Resmikan Pusat Koi dan Maskoki Nusantara di Cibinong

Untuk itu Kementerian PUPR menggenjot pembangunan infrastruktur DPSPDanau Toba, Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, dan Manado-Bitung-Likupang, dengan 108 kegiatan infrastruktur senilai Rp4,01 triliun tahun ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

UBH Padang Promosikan Objek Wisata Air Terjun Lubuk Nyarai

Padang, KoranSN Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Padang, Sumatera Barat, mempromosikan objek wisata air terjun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.