Kemnaker Minta Pengawas Intensifkan Pengawasan K3 Selama Ramadhan









Tangkapan layar Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri dalam apel daring diikuti dari Jakarta, Senin (1/4/2024).(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meminta para pengawas untuk mengintensifkan pengawasan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja (K3) para pekerja selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

“Kita juga perlu terus meningkatkan kewaspadaan dan pembinaan kita yang lebih intensif lagi terkait dengan K3, kesehatan dan keselamatan kerja, selama para pekerja bekerja di bulan suci Ramadhan,” ujar Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri dalam apel daring, diikuti dari Jakarta, Senin.

Baca Juga :   Vaksinasi COVID-19 di Malut capai 65,42 persen

Dia menyoroti salah satu potensi kekurangan tidur yang dialami para pekerja selama bulan Ramadhan. Untuk itu, pengawasan perlu terus dilakukan untuk menghindari risiko kecelakaan kerja di tempat kerja akibat kondisi tersebut.

“Untuk itu kami imbau, para pengawas ketenagakerjaan, para pengawas K3, kiranya dapat terus melakukan monitoring, pendampingan dan pembinaan kepada para pekerja agar semuanya dapat berjalan lancar, tetap produktif, tetap profesional dan tetap sehat dan kuat,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!