Kenali Tiga Jenis Disfungsi Ereksi

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pria sering merasa malu mengakui bahwa ia mengalami disfungsi ereksi. Padahal, disfungsi ereksi (DE) bisa menggangu kelangsungan hidup, baik dalam keharmonisan keluarga, maupun produktivitas bekerja.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan pria untuk memulai, dan atau mempertahankan ereksi yang cukup, untuk senggama yang memuaskan.

“Di tengah ereksi, tetapi tidak bisa mempertahankan juga termasuk disfungsi ereksi. Tetapi, kategori mild (sedang),” papar dr. Nouval Shahab,Sp.U,PhD, dari RS.Premier Jatinegara.

Penyebab disfungsi ereksi ada tiga macam, yaitu disfungsi ereksi organik, disfungsi ereksi psikogenik, dan kombinasi keduanya. DE organik biasanya disebabkan oleh latar belakang penyakit, seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, dan obat-obatan yang dikonsumsi.

Baca Juga :   Ajari Anak Tangguh Agar Mampu Pecahkan Masalah dan Tak Sakiti Diri

Sedangkan DE psikogenik disebabkan oleh faktor psikis, emosional, depresi, serta trauma. Sementara itu, kombinasi dari organik dan psikogenik dijelaskan oleh Nouval bahwa DE organik biasanya tidak akan bisa berdiri sendiri.

“Orang yang mengetahui dirinya terkena DE, biasanya orang itu akan kurang percaya diri, sehingga semakin memengaruhi kemampuan seksualnya,” kata dia. (Viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Menteri Berharap Vaksin Merah Putih Didistribusikan di Triwulan 4 2021

Jakarta, KoranSN Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang PS Brodjonegoro berharap agar vaksin Merah Putih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.