Kenalkan Wisata Daerah Lewat Inkado



 

IMG_20151118_095403
INKADO-Bupati Lahat di dampingi ketua inkado Lahat H Nasrun Aswari, ketua Koni Ferly Sumarno SE dan Panitia kejurnas Inkado Mayor Inf. Encep YM saat konferensi pers di Gor bukit Tunjuk

Lahat, SN

Even Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Indonesia Karatedo (Inkado) tahun 2015 resmi akan dibuka Kamis (17-11-2015). Tingginya antusias masyarakat dan peserta yang hadir membuat Pemkab Lahat optimis potensi wisata alam yang ada dikabupaten Lahat akan semakin dikenal, bahkan persiapan matang yang selama ini dilakukan membuat optimis tim Inkado Sumsel akan keluar sebagai juara.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari,SE mengatakan, Kejurnas Inkado resmi digelar hari ini dan untuk para peserta berasal dari seluruh daerah yang ada diIndonesia. Untuk target kemenangan even ini tidak harus dari Lahat melainkan seluruh daerah diSumsel, sedangkan untuk persiapan tidak ada kendala lagi baik dari segi gedung maupun tekhnis dalam kegiatan.

Baca Juga :   Dua Jambret Bonyok Diamuk Massa

“Lahat sebagai tuan rumah sudah benar-benar siap. Even ini adalah tingkat nasional sehingga harus benat-benar sukses hingga penghujung acara,”ujarnya.

Dijelaskannya, melalui even ini Pemkab Lahat juga semakin optimis jika potensi wisata yang dimiliki semakin dikenal oleh masyarakat luar daerah. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga adalah untuk mengevaluasi dan menguji prestasi atlet Inkado seIndonesia khususnya Sumsel untuk dapat bersaing ketingkat yang lebih tinggi.

“Untuk menteri dipastikan berhalangan hadir karena ada tugas negara, namun even tetap berlangsung dan mudah-mudahan kedepan akan lahit atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia ketingkat yang lebih tinggi,”imbuhnya.

Baca Juga :   Verifikasi Faktual Calon Independen, KPU Siapkan 3 Tim Per Kelurahan

Ketua KONI Lahat Ferli Sumarno,SE melalui ketua pelaksana kegiatan Mayor Encep menuturkan, Kejurnas Inkado akan berlangsung mulai tanggal 19 hingg 21 November 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 547 orang  (Atlet dan Official-red) yang berasal dari 30 Provinsi seIndonesia. Kegiatan ini diharap kan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi sehingga para Jodo yang bertanding benar-benar serius dan konsentrasi.

“Lokasi pertandingan ditempatkan diGOR Bukit Tunjuk yang akan dibagi dalam tiga kelas, untuk saat ini belum ada kendala dan mudah-mudahan akan berjalan sukses hingga hari terakhir kegiatan,”pungkasnya disela kegiatan konferensi pers di GOR Bukit Tunjuk Kota Lahat.(fiz)

Publisher : agus

Lihat Juga

5 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Murah untuk Liburan

SEIRING dengan pembukaan berbagai tempat wisata di berbagai daerah di masa pandemi ini, masyarakat pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.