Kendarai Motor Sport Bawa 4 Kg Sabu & 5000 Ekstasi, Mantan Honorer Ditangkap di Talang Kelapa





Empat tersangka pemilik narkoba sabu seberat empat kilogram dan 5000 butir pil ekstasi saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Randi Arpan (28), mantan honorer di salah satu instansi pemerintahan nekad membawa Narkoba jenis sabu seberat 4 Kg dan 5000 butir ekstasi dari Riau ke Palembang dengan mengendarai sepeda motor jenis sport.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Taskurun Pekan Baru ini, mengendarai sepeda motor membawa Narkoba dengan membonceng rekannya tersangka Suherman (32), warga Jalan Balai Kayang Kabupaten Siak Riau.

Dari hasil penyelidikan akhirnya kedua tersangka ditangkap saat melintas di depan Polsek Talang Kelapa Banyuasin.

Usai menangkap kedua tersangka lalu polisi melakukan pengembangan dan akhirnya ditangkap tersangla Julian Efendi (34), warga Jalan Boster Alang Alang Lebar Palembang dan Adiansyah (35) Jalan Depaten Lama 27 Ilir Palembang di lokasi berbeda.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli saat menggelar pengungkapan kasus Narkoba tersebut di RM Sri Melayu, Kamis (15/8/2019) mengatakan, jika pihaknya sangat prihatin dengan kembali terungkapnya kasus penyeludupan Narkoba di wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Sadis di OKUS Ditangkap di Lampung

“Lagi-lagi kita berhasil ungkap kasus Narkoba, ini merupakan bukti jika penyelundupan Narkoba ke Sumsel masih terjadi dan kami prihatin. Untuk itu, saya mengajak semua masyarakat, toko agama, toko masyarakat dan toko pemuda untuk bersatu memerangi Narkoba,” ungkap Kapolda.

Lanjut Kapolda, untuk keempat tersangka yang ditangkap merupakan jaringan pengedar Narkoba yang sama dengan para tersangka yang sebelumnya telah tertangkap.

“Belum lama ini kan kita sudah beberapa kali menangkap para pelaku kasus Narkoba. Nah, empat tersangka yang kita tangkap ini sama jaringan, dimana mereka masuk dari Aceh dan Riau lalu ke wilayah Sumsel dan Palembang,” tandas Kapolda.

Sementara Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman mengatakan, penangkapan keempat tersangka bermula dari pihaknya mendapatkan informasi adanya pengiriman Narkoba dari Pekan Baru Riau menuju Palembang.

“Usai mendapati informasi tersebut, kami pun melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim ke kawasan Bayung Lencir, tepatnya di perbatasan Jambi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Farman, dari hasil penyelidikan tersebut diketahui jika tersangka Randi Arpan dan Suherman membawa Narkoba dengan mengedarai sepeda motor jenis sport.

Baca Juga :   Emosi dan Kesal Motif Senior Pukuli Siswa MOS SMA Taruna Palembang Hingga Tewas

“Kemudian kami kembali menurunkan tim ke kawasan Banyuasin, hingga pada Jumat kemarin (9/8/2019), tim berhasil menangkap tersangka Randi Arpan dan Suherman setelah keduanya dihadang oleh tim kami di depan Polsek Talang Kelapa Banyuasin,” ungkapnya.

Lanjut Farman, usai menangkap kedua tersangka lalu pihaknya melakukan pengembangan hingga akhirnya kembali ditangkap dua tersangka lainnya yang akan menerima Narkoba tersebut, keduanya yakni tersangka Julian Efendi dan Adiansyah.

“Kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda, dimana untuk tersangka Julian Efendi ditangkap di kawasan Terminal Karya Jaya Kertapai. Sedangkan tersangka Adiansyah ditangkap kawasan Talang Semut Palembang. Kini para tersangka dan barang bukti telah kami amankan, dan dalam kasus ini untuk tersangkanya dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU No.35 Tahun 2009,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pengedar Sabu di Lahat Dibekuk

Lahat, KoranSN Slogan selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba membuat Satres Narkoba Polres Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.