Kepala BMKG Minta Kewaspadaan Bencana Hidrometeorologi Pada 2022



Dokumentasi-Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati memastikan seluruh peralatan penunjang keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (29/12/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati meminta kewaspadaan akan bencana hidrometeorologi pada tahun 2022.

“Meski curah hujan tahun 2022 diprediksi sedikit lebih rendah dibandingkan tahun 2021 lalu, nmin pemerintah dan masyarakat harus tetap mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi,” ujar Dwikorita dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (10/1/2022) malam.

Baca Juga :   Dikeroyok Tombak, Harimau Sumatera Mati Mengenaskan

Dwikorita menjelaskan utamanya di daerah yang diprediksikan memperoleh curah hujan bulanan di atas normal diantaranya Sumatera bagian tengah hingga utara, Kalimantan bagian timur dan utara, Jawa bagian barat, sebagian Sulawesi, Nusa Tenggara bagian timur, Maluku dan Papua pada bulan Januari.

Selanjutnya di sebagian Sumatera, sebagian Jawa, Kalimantan bagian timur, Sulawesi, Maluku bagian utara dan Papua pada bulan Februari. Dan, terakhir Sumatera bagian utara, Jawa, Kalimantan bagian utara, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan sebagian Papua pada bulan Maret. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Damkar: Banyak Tantangan Menerapkan Protokol Kesehatan Saat PON XX

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Tetap Berlangsung

Jakarta, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan gelaran MotoGP Mandalika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.