Kepala BNPB Pastikan Percepatan Pembangunan Huntara-huntap Semeru



Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq memantau progres pembangunan hunian sementara dan hunian tetap di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (15/2/2022). (Foto/Antara)

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto memastikan percepatan pembangunan hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) bagi warga terdampak bencana Gunung Semeru dengan meninjau kembali progres pembangunannya di Desa Sumbermujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :   Mendes: Konvergensi Stunting Anak Naik Menjadi 32,96 Persen

Kehadiran Kepala BNPB dalam peninjauan itu guna memastikan percepatan program peralihan atau transisi masa tanggap darurat menuju rehabilitasi dan rekonstruksi yang merupakan wujud perhatian pemerintah pusat dalam rangka pemulihan kepada masyarakat terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021.

“Sebagai institusi yang bertanggung jawab terkait penanggulangan bencana maka akan melaksanakan rapat koordinasi dengan para penyelenggara huntara agar diketahui kelemahan dan kekurangannya agar dipacu lagi, supaya lebih cepat lagi pengerjaannya,” katanya di Lumajang. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dinsos Mukomuko Terima Stok Logistik untuk Korban Banjir







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!