Kepala BNPB: Segera Bentuk Posko Terpadu Tanggap Darurat Erupsi Semeru



Kepala BNPB Suharyanto (kanan) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam rapat koordinasi di Kabupaten Lumajang, Jatim, Minggu (5/12/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto meminta segera dibentuk posko terpadu tanggap darurat bencana untuk memastikan konsolidasi data, koordinasi giat pencarian, evakuasi, dan penanganan pengungsi erupsi Semeru berjalan baik.

Berdasarkan keterangan BNPB yang diterima di Jakarta pada Minggu, Kepala BNPB Suharyanto dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Lumajang, Minggu, meminta kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah efektif berkolaborasi melakukan penanganan darurat.

Baca Juga :   Resmi, Alex Noerdin Ditetapkan Legislator Terpilih Dapil Sumsel II

Untuk itu, dia menyampaikan perlu segera dibentuk posko terpadu tanggap darurat bencana untuk memastikan penanganan erupsi Gunung Semeru, baik terkait data, koordinasi giat pencarian evakuasi dan penanganan pengungsi dapat berjalan dengan baik. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Baru Dua Pekan Diresmikan Bupati, Jembatan di Karawang Amblas

Karawang, KoranSN Jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.