Kepala Sekretariat Panwascam Banyuasin Dilantik

Ketua panwaslu banyuasin Foto bersama anggota. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Untuk membantu tugas-tugas Panwaslu Banyuasin, 19 Kepala Sekretariat (Kasek) Panwascam se-Kabupaten Banyuasin diambil sumpah dan dilantik oleh Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Banyuasin, Putra Samudra SPd di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (30/11/17).

Pelantikan tersebut berjalan lancar dan tertib dihadiri Asisten I, Ir H Senin Har yang mewakili Bupati Banyuasin, Kepala Dinas Kesbang Pol, Drs H Indra Hadi, Ketua Panwaslu Banyusin, Iswadi Spd Anggota Ibzani Spd dan Zulfikar S.Sos.

Seusai dilantik, para Kasek Panwaslu Kecamatan ini menandatangani 10 fakta integritas sebagai rambu-rambu dan pedoman.

Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan Rambutan, Mursal mengungkapkan, akan bekerja sama dengan Panwaslu Banyuasin dalam mengerjakan andiministrasi dan fungsional Panwascam.

“Kita sebagai kepala sekretariat yang tidak terlepas dari PNS atau ASN akan melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Mursal.

Baca Juga :   Dinas PUPR Muara Enim Gelar Pelatihan SIG

Terpisah Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, Iswadi SPd mengatakan, terimakasih atas bantuan pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan dana hibah untuk kegiatan Panwas.

Menurutnya, kurang lebih 9 bulan Panwascam akan bertugas di kecamatan masing-masing dalam rangka Pilkada dan Pilgub Sumsel.

“Pandai-pandailah kalian dalam ilmu pembagian agar adil, transparan dan tidak ribut satu sama lain,” kata Iswadi.

Iswadi gembira atas dukungan dana yang cukup besar pada penyelenggaraan Pilkada dan Pilgub tahun 2018 nanti, dengan alokasi sebesar Rp 21 miliar.

“Hibah untuk Panwas Kabupaten tahun 2018 sangat signifikan kenaikannya dibandingkan tahun 2013, dimana Panwas hanya dibantu Rp 6,5 milyar,” ungkap mantan anggota Panwas tahun 2013 ini.

Sementara dalam sambutannya Asisten I Pemkab Banyuasin, H Senen Har mengatakan, Pemkab mengharapkan Pilkada tahun ini berjalan jujur, adil, bebas, umum dan rahasia.

Baca Juga :   Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

“Kami berpesan jadilah Kasek serta Panwaslu yang benar, bulatkan tekat megawasi jalannya Pilkada dengan niat kerja tulus, Ikhlas, tanggungjawab, integritas tinggi, jujur tidak neko-neko, agar demokrasi berjalan aman dan tertib. Sehingga yang terpilih merupakan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” harap Senen Har.

Lanjutnya, untuk dana hibah sendiri Pemkab telah menetapkan besar anggaran tidak melebihi 30 persen dari dana KPU, yakni Rp 21 miliar di tahun 2018.

“Dengan dana yang besar, tentunya pemerintah ingin gelaran Pilkada dan Pilgub sukses,” tandasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …