Kepergok, Pencuri Motor di Lubuklinggau Dimassa







Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

M Kumbara Sakti alias Barot (21), satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dimassa.

Pengangguran asal Desa Kota Gading Kelurahan Kota Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini melakukan aksinya Sabtu kemarin (30/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB dirumah korbannya yakni Marlan (47), di Jalan Sejahtera RT 12 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Aksi pemuda ini diketahui korban yang saat kejadian melihat tersangka mengendap-endap dirumahnya. Melihat satu orang laki-laki yang tidak dikenal masuk kedalam halaman rumah, korban pun langsung meneriakinya hingga mengundang kerumunan massa.

“Ketika beraksi, satu tersangka lagi, bertugas menunggu di depan pagar rumah korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Wahyu.

Dijelaskan Wahtu, namun tersangka Barot yang melakukan eksekusi pencurian motor korban aksinya diketahui korban sehingga membuat korban meminta bantuan para tetangga dengan teriakan ‘maling’.

“Kedua tersangka ini, langsung melarikan diri. Namun saat itu satu pelaku berhasil di amankan warga dan sempat diamuk masa. Saat itu saya bersama Kanit Pidum Polres Lubuklinggau sedang melaksanakan patroli antisipasi Curat, Curas, Curanmor di seputaran wilayah Timur II mendapat informasi, kejadian tersebut dan langsung meluncur kelokasi sehingga berhasil mengamankan tersangka dari amukan warga yang kesal dengan ulah kedua tersangka ini,” ungkapnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!