Kepsek dan Guru Wajib Tes Narkoba Melalui Darah

Sekda Muratara, H Abdullah Matcit. (Foto-Sunardi/koransn)

Muratara koranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) sangat serius memberantas narkoba, buktinya tidak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS)‎ tetapi Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Bahkan termasuk Kepsek dan guru wajib tes narkoba melalui darah.

Sebelumnya Bupati HM Syarif Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Devi Suhartoni serta seluruh kepala badan dan dinas sudah melakukan tes narkoba melalui urine.

Sekda Muratara, H Abdullah Matcit mengatakan, jangan harap siswa dan pelajar berakhlak mulia, bermartabat sementara ada guru yang memakai narkoba.

Baca Juga :   Fraksi PKB Sumbangkan 1 Bulan Gaji untuk Muslim Rohingya

“Pernah masuk SMS ke saya ada kepala sekolahnya yang hobi nyabu. Makanya, kita akan mengadakan gerakan pembersihan dari penyalahgunaan narkoba. Kepsek, guru wajib tes narkoba melalui darah, bukan urine.” ungkap Sekda.

Sambung Sekda, kalau tes urine bisa tidak terlihat jika malam ini nyabu minggu depan hilang. Tapi kalau tes darah, setahun baru hilang.

”‎Yang hobi nyabu, narkoba berhentilah. Dalam waktu dekat kita laksanakan tesnya. Ini demi mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara, masyarakat Muratara bersih dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya. (snd)

Baca Juga :   Sekda PALI Minta Peserta Pemilu Jaga Kodusifitas
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Optimalisasi Lahan, Muratara Sudah Jadikan 3000 Ha Lahan Terlantar Jadi Lahan Produktif

Muratara, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara terus optimalisasi lahan terlantar. Sejak 2016 sampai dengan …