Kepulauan Fam Raja Ampat Tempat Tumbuh Kembang Pari Manta



Habitat pembesaran paling mantap di Kepulauan PAM Kabupaten Raja Ampat. (Foto/Antara)

Sorong, KoranSN

Hasil kajian dan penelitian sejumlah lembaga menyebutkan bahwa kawasan konservasi Kepulauan Fam Raja Ampat merupakan kawasan tumbuh kembang pari manta spesies laut yang sangat digemari wisatawan saat menyelam.

Sejumlah temuan dari kajian yang berfokus pada pari manta di Kepulauan Fam menunjukkan bahwa perairan di sana merupakan habitat penting bagi populasi pari manta yang menyediakan banyak tempat makan dan stasiun pembersihan, demikian rilis yang diterima dari Humas Yayasan Konservasi Indonesia di Sorong, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Gelar Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel

Selain itu, kajian yang dimaksud juga memperkuat dugaan bahwa perairan Kepulauan Fam dimanfaatkan sebagai daerah pembesaran bagi bayi dan anakan pari manta karang.

Semenjak tahun 2016 hingga tahun 2021, Kelompok Kerja (Pokja) Manta Raja Ampat di bawah kepemimpinan dari Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLUD UPTD) Pengelolaan Kawasan Konservasi (KK) di Perairan Kepulauan Raja Ampat mengkaji habitat dan populasi pari manta karang (Mobula alfredi) di Kepulauan Fam. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Astindo Labuan Bajo Tolak Kenaikan Harga Tiket Masuk TN Komodo

Kupang, KoranSN Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menegaskan menolak wacana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.