Keragaman Suku di Banyuasin Membuat Banyuasin Istimewa



Tampak beberapa anggota bersalaman saat usai solat subuh berjamaah di Masjid besar Jumhuriyah. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Menjelang pelaksanaan pilkada Banyuasin, 27 Juni mendatang, Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno mengimbau masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Keragaman suku yang ada di Banyuasin jangan diartikan sebagai perbedaan tetapi justru membuat Banyuasin menjadi istimewa.

Hal ini diungkapkan Kompol Hadi Suseno usai melakukan safari subuh berjamaah sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di masjid besar Jumhuriyah Pangkalan Balai Banyuasin, Rabu (28/2/2018).

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada. Siapapun calonnya dan yang terpilih nanti, intinya kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada yang memicu konflik, agar Kabupaten Banyuasin tetap aman,” imbau dia.

Baca Juga :   Muba Fokus Pemenuhan Kebutuhan Listrik

Lebih lanjut Kabag Sumda meminta seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, saling duduk bersama walaupun berbeda suku, agama dan adat istiadat.

“Banyuasin ini memiliki keragaman adat, suku dan budaya. Namun jangan dijadikan perbedaan, justru inilah yang membuat Banyuasin istimewa. Jadi mari kita jaga keberagaman ini dengan saling menghormati satu sama lain,” tutur dia. (sir)



Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!