Kerajaan Arab Saudi Berikan 100 Ton Kurma ke Kemensos Indonesia





Penyerahan Kurma dari Kedubes Arab Saudi ke Kemensos. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta memberikan 100 ton kurma kepada Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sebagai bentuk persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Pemberian kurma ini adalah ungkapan yang sangat sederhana dari bangsa Arab Saudi terhadap bangsa Indonesia,” ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Ased Al Thagafi, di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta Kamis (16/5/2019).

Dubes Esam Ased Al Thagafi mengatakan pemberian kurma tersebut sebagai simbol kuatnya persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Sebelumnya Kedubes Saudi juga membagikan 100 ton kurma kepada berbagai masjid, pesantren dan lembaga maupun yayasan lainnya di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut sama dengan hibah kurma ke Kemensos,” kata dia.

Baca Juga :   Indonesia Usung Kopi di Bazar Amal Kemlu China

Dubes Esam Ased Al Thagafi mengungkapkan jumlah hibah kurma ke Kementerian Sosial Republik Indonesia akan bertambah tahun depan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddin, mengatakan hibah kurma dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan didistribusikan secepatnya kepada organisasi sosial, panti asuhan, pesantren maupun yayasan kemanusiaan.

“Hari Senin kita langsung didistribusikan kurma tersebut. Hibah kurma ini adalah yang ketiga kalinya yang diterima oleh Kemensos. Kami sudah punya daftar siapa yang berhak menerima hibah kurma itu. Daftar yang kami punya itu antara lain yayasan dan organisasi sosial, panti asuhan, maupun pesantren,” kata dia.

Baca Juga :   Mendag: AS Tak Berniat Memutus Hubungan Ekonomi dari China

Pepen mengapresiasi pemberian kurma dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagai bukti eratnya persahabatan antara Indonesia dengan Arab Saudi.

“Atas nama rakyat Indonesia, terima kasih banyak atas pemberian 100 ton kurma dari Kerajaan Arab Saudi. Ini adalah bukti kuatnya persaudaraan antara Indonesia dan Arab Saudi,” kata Pepen. (Antara/ags)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ribuan Pekerja Kembali ke Pabrik iPhone di China

Beijing, KoranSN Sekitar 10.000 pekerja telah kembali ke perusahaan Foxconn di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!