Kerupuk Bikar Muba Masuk Nominasi 4 Besar UP2K Se-Sumsel





Keberadaan kelompok UP2K yang semakin meningkat di Kabupaten Muba dari tahun ke tahun menandakan suatu hal yang positif dalam hal pemberdayaan masyarakat. Peningkatan ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif masyarakat itu sendiri dan peran serta dari Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra kerja dari pemerintah.

“Untuk itu, semoga acara lomba ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus merupakan forum belajar berwirausaha dan meningkatkan keterampilan usaha ekonomi produktif keluarga,”ulasnya.

Baca Juga :   Bumi Institute Palembang Undang Dodi Jadi Narasumber

Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Dedeh Daswila menyampaikan, terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. “Saya ucapkan selamat Kepada Kabupaten Muba yang dalam hal ini diwakili oleh Desa Supat Barat telah mengikuti lomba UP2K Tingkat Provinsi, untuk saat ini Kabupaten Muba sudah masuk dalam nominasi 4 besar se Sumatera Selatan,” ujarnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kabupaten Muba telah mengukir prestasi dengan menjadi juara nasional dalam perlombaan UP2K di tahun 2020.

Adapun program unggulan yang ditampilkan pada saat itu berupa kain jumputan bernama Gambo Muba, yang dalam pewarnaan memakai pewarna alami dari getah gambir. Inovasi ini dinilai sangat baik sehingga bisa mendapatkan juara pada tingkat nasional. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Difasilitasi Pemkab Muba, Warga Siap Terima Ganti Rugi dari PT Pertagas

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Plt Bupati Beni Hernedi Dapat Penghargaan dari PGRI

Palembang, KoranSN Puncak peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tahun dan Hari Guru Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.