Kerupuk Bikar Muba Masuk Nominasi 4 Besar UP2K Se-Sumsel



“Tentunya dalam penilaiannya, kita nilai secara objektif, salah satu yang menjadi hal penting dalam penilaian ialah melihat inovasi yang telah dilakukan. Seperti ini, dengan memanfaatkan biji karet kemudian di kelola menjadi kerupuk yang bisa dinikmati dan menambah nilai ekonomi. Semoga produk Kerupuk Bikar yang menjadi produk unggulan dari Muba ini dapat terus berlanjut dan bisa meraih juara pada perlombaan UP2K,”urainya.

Sementara, Badan Pengurus Daerah Indonesia Chef Association Sumsel (ICA) Asmawaty membeberkan, bahwasanya produk unggulan dari Muba berupa Kerupuk Biji Karet ini sangatlah membuat takjub. Produk yang dibuat secara konvensional tetapi sudah seperti pabrik dan ini sangat luar biasa.

Baca Juga :   Tingkatkan Komoditas Barang Jadi

“Terkait dengan rasa saya kira ini akan sangat mudah diterima oleh masyarakat setempat, karena rasa yang dihasilkan dari pengelolaan Biji Karet menjadi kerupuk ternyata enak. Mungkin nanti bisa dilakukan variasi dalam rasa, seperti original pedas dan lainnya, yang tentunya sehat dan menggunakan bahan alami. Dilihat dari kerjasama dan kerja keras yang telah dilakukan oleh para kader dan pemerintah semoga nanti bisa membuahkan hasil yang memuaskan,”pungkasnya. (tri)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Plt Bupati Beni Hernedi Buka Musda IKM ke-I

Sekayu , KoranSN Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi secara resmi membuka Musyawarah Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.