Keterlibatan Pers Sangat Penting Dalam Pelaksanaan Pemilu



Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto saat memberikan sambutan. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumsel menggelar Tadarus Pengawasan dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif para jurnalis Sumsel, di Hotel The Zuri Palembang, Senin (3/5/2021).

Hadir dalam kesempatan itu anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Mochammad Afifuddin, Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, anggota Bawaslu Sumsel Junaidi dan komisioner Bawaslu Sumsel lainnya.

Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto melihat keterlibatan insan pers dalam rangka melakukan pengawasan partisipatif pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) sangat penting.

Baca Juga :   2 Tahun Dodi Reza Alex Tuntaskan Infrastruktur di Sumsel

Menurutnya, insan pers merupakan komponen yang strategis dalam rangka ikut mensukseskan pengawasan partisipatif yang merupakan program dari Bawaslu.

“Saya pikir media adalah pihak yang strategis dalam melakukan pengawasan partisipatif melalui informasi yang disampaikan media tersebut,” ungkapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

AHY-Anies Saling Apresiasi & Ingin Terus Berkolaborasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Jakarta, KoranSN Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan silaturahmi dengan Gubernur DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.