Ketika Pemuda Lahat Mampu Bersaing di Ajang BGL 2017



Bujang Gadis Lahat Tahun 2017
Tampak para peserta Bujang Gadis Lahat (BGL) saat berjalan diatas panggung. (foto-robby/koransn.com)

 

SORAK sorai pendukung peserta Bujang Gadis Lahat (BGL) nyaris tak berhenti sepanjang, Kamis (3/8/2017) malam di gedung kesenian Lahat.

Teriakkan dukungan suporter 10 pasang BGL yang masuk grand final, bergantian ketika ‘jagoanya’ unjuk kebolehan diatas panggung. BGL sendiri merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mencari calon duta Kabupaten Lahat dari berbagai bidang, seperti duta pariwisata, budaya dan lainya. Lebih dari itu, BGL sendiri merupakan salah satu bentuk kaderisasi generasi yang diharapkan kedepan akan berperan bagi kemajuan Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, Petani Ditemukan Tewas

Harapan itu pula, setidaknya disampaikan Bupati Lahat Aswari Riva’i SE, melalui Plt Sekda Lahat H Haryanto, SE MM MBA saat membuka grand final BGL 2017.

Menurut Haryanto, Kabupaten Lahat sudah banyak melahirkan putra putri terbaik yang berperan bagi kemajuan Bangsa ini. SDM Kabupaten Lahat tak kalah bersaing dengan warga dari daerah lainnya. Hal tersebut, ujar mantan kepala BKD Lahat itu, harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan terlebih oleh kalangan pemuda yang nantinya akan menjadi penerus cita cita pembangunan.

“Saat ini, banyak sekali faktor yang ingin merusak kualitas dan moral pemuda. Narkoba, miras dan kenakala remaja lainnya. Kita tidak boleh terpengaruh dan kalah. Untuk itu terus tingkatkan kualitas diri dengan belajar dan mengisi waktu melalui kegiatan positif,” pesan Haryanto.

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …