Ketua DPR Dukung RI Jadi Pusat Produksi Vaksin Global



Pekerja cargo melakukan bongkar muat Envirotainer berisi vaksin jadi COVID-19 AstraZeneca hibah dari Pemerintah Inggris setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (2/8/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Ketua DPR Puan Maharani mendukung langkah pemerintah RI dalam melobi WHO untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin global.

“Langkah ini harus kita dukung demi pemerataan vaksin secara global dan juga transfer pengetahuan dan teknologi yang akan kita dapatkan,” kata Puan Maharani dalam rilis di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga :   'Emak-emak' Ingin Prabowo-Titiek Soeharto Rujuk

Menurut dia, Indonesia akan mendapat banyak manfaat dengan menjadi pusat vaksin global, termasuk transfer pengetahuan dan teknologi dari produsen vaksin besar.

Ia berpendapat bahwa transfer teknologi akan membantu negara berkembang memproduksi vaksin sendiri, sebagai salah satu upaya percepatan produksi vaksin global. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menko PMK Sebut Bali Masih Berstatus Darurat Bencana

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengemukakan Bali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.