Ketua DPRD OKI: Reses, Wujud Fungsi Pengawasan

Ketua DPRD OKI.(Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Sebagai representasi rakyat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), DPRD OKI mempunyai fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan. Reses yang telah dilakukan seluruh legislator di DPRD OKI dalam sepekan terakhir merupakan wujud fungsi pengawasan tersebut.

Reses II masa sidang II tahun 2023-2024 yang sudah selesai dilakukan 45 anggota DPRD OKI bukan semata-mata hanya menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. Tapi juga mengevaluasi dan pemantauan pembangunan pemerintah daerah di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Baca Juga :   Inovasi Desa Tingkatkan Pembangunan

“Reses juga bertujuan membangun kepercayaan konstituen di Dapil. Reses merupakan masa dimana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di Dapilnya masing-masing,”kata Ketua DPRD OKI, Senin (12/2/2024).

Menurut pria yang telah 4 periode menjadi anggota dewan, reses perlu dilakukan karena untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik termasuk usulan pembangunan desa yang ada di daerah masing-masing konstituen. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bawaslu Lubuklinggau Launching Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!