Ketua DPRD OKI Tunggu Penghitungan Manual Hasil Pemilu









Ketua DPRD OKI.(Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penghitungan suara dalam pemilu 2024.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto SH MH, sesuai dengan perintah DPP PDI Perjuangan, pihaknya akan mengawal suara sampai perhitungan terakhir.

“Kami tidak ada instruksi untuk menolak, kami terus mengawal suara yang ada, jika memang ditemukan kecurangan harus menyampaikan keberatan,” kata Abdiyanto Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/2/2024). Lanjut Ketua DPRD OKI ini, untuk perhitungan suara sah, pihaknya diperintahkan untuk mengawal hasil perhitungan suara yang mengacu pada perhitungan manual.

Baca Juga :   Miliki Pistol Rakitan, Buruh Diamankan

“Hitungan tetap mengacu pada hitungan Pleno PPK dan dilanjutkan dengan perhitungan KPU OKI, nantinya itu jadi acuan kita, soal Sirekap ya silahkan,” ujarnya. Khusus perhitungan di OKI, politisi PDIP ini menyebut, Partai PDIP OKI optimis memenangkan kontestasi Pemilu legislatif 2024, atas dasar laporan dari setiap Dapil di OKI. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!