Ketua Kampung Sayur Cempako Berikan Edukasi Tanaman Hidroponik ke Pelajar



Foto Bersama Ketua Kampung Sayur Cempako, Rudi Harsam dengan Lurah 26 Ilir Epriansyah S.IP ,MS.I dan Lily SP selaku PPL UPTD Dinas Pertanian Kota Palembang. (Foto-Fitri/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ketua Kampung Sayur Cempako, Rudi Harsam memberikan edukasi tanaman dengan sistem hidroponik kepada puluhan pelajar bujang gadis dan adiwiyata SMA Negeri 2 Palembang, Jumat (12/1/2024) di Kampung Sayur Cempako Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Di acara tersebut Ketua Kampung Sayur Cempako Rudi Harsam mengatakan, sangat menyambut baik dengan kehadiran siswa-siswi SMA Negeri 2 Palembang telah datang di Pojok Edukasi Kampung Sayur Cempako.

Baca Juga :   Staf Ahli Bidang Penguatan RB Beri Pengarahan Jajaran Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel

Rudi juga menambahkan, melalui pelatihan singkat dapat menambah wawasan dan minat pelajar untuk mencintai lingkungan dengan membudidayakan tanaman dan memanfaatkan yang seadanya.

“Tujuannya agar pelajar lebih memahami dan lebih mengenal cara bertanam dengan sistem hidroponik, baik dari kelebihan dan kekurangan tanaman. Serta dapat menumbuhkan semangat pelajar arti penting tanaman terutama sayur-sayuran,” jelas Rudi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lily SP selaku PPL UPTD Dinas Pertanian Kota Palembang dan Epriansyah SIP MSI selaku Lurah 26 Ilir. (pit)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Siapkan Renstra Tahun 2025-2029, Kemenkumham Sumsel-DJKI Himpun Aspirasi Publik

Palembang, KoranSN Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menggelar Penghimpunan Aspirasi Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!