Ketua MPR: “Publisher Rights” Bangun Kedaulatan Digital Nasional









Tangkapan layar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menjadi pembicara di acara Konvensi Nasional Media Massa Hari Pers Nasional 2022 bertajuk ”Kesetaraan Tanggung Jawab Antara Platform Global dan Media Nasional” yang diselenggarakan secara hybrid dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo memandang konsep publisher rights, yaitu hak pengolah media dan hak cipta jurnalistik yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), memiliki peran penting dalam membangun kedaulatan nasional di bidang digital.

Baca Juga :   Jokowi isi Tahun Baru 2022 Dengan Jan Ethes dan Sedah Mirah di Bogor

Hal itu dikatakan Bambang saat menjadi pembicara kunci dalam sesi kedua Konvensi Nasional Media Massa Hari Pers Nasional 2022 bertajuk ”Kesetaraan Tanggung Jawab Antara Platform Global dan Media Nasional” yang diselenggarakan secara hybrid dari Kendari, Sulawesi Tenggara, seperti dipantau secara virtual dari Jakarta, Senin (7/2/2022).

“Regulasi publisher rights bukan hanya ditujukan untuk melindungi pers nasional menghadapi dominasi platform global, melainkan juga lebih dari itu, publisher rights adalah unsur penting untuk membangun kedaulatan nasional di bidang digital,” kata Bambang Soesatyo. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   BPBD Kulon Progo Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Air Bersih











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!