Ketua TP PKK Sumsel Minta PKK Banyuasin Jadi Percontohan

Febrita Lustia saat melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke PKK Banyuasin. (foto-humas pemprov)

Banyuasin, KoranSN

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru meminta agar di waktu mendatang, PKK Banyuasin dapat menjadi percontohan bagi PKK kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Pernyataan tersebut disampaikan Febrita Lustia saat melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke PKK Banyuasin, Senin (26/11/2018) pagi.

“Saya minta dan mengharapkan agar PKK Banyuasin ke depan dapat kembali menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Di waktu lalu, PKK Banyuasin sukses dengan program-program PKK seperti kampung asri, kampung KB, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), dan pemanfaatan pekarangan,” ungkapnya.

Febrita Lustia berharap, nantinya PKK kabupaten/kota lainnya di Sumsel dapat mengambil ilmu dari PKK Banyuasin. Selain itu, dengan kunjungan kerja ini, PKK Sumsel berupaya untuk menyamakan program kerja tahun 2019, serta mencari tahu kebutuhan PKK kabupaten/kota yang masing-masing berbeda kebutuhannya.

Baca Juga :   Wagub Sumsel Minta SKPD Tak Hadiri Paripurna Didata

Dalam kesempatan ini juga, Febrita mendorong agar PKK Banyuasin dapat mendirikan satu Paud satu desa, sesuai himbauan dari pemprov Sumsel. PKK diharapkan dapat membina desa yang tidak memiliki Paud.

“PKK agar dapat mendirikan satu Paud satu desa, sesuai himbauan dari Pemprov Sumsel dan surat edaran yang telah disampaikan. Binalah desa yang belum memiliki Paud,” ujarnya.

Tak lupa, ibu empat putri tersebut berpesan memasuki musim penghujan seperti saat ini, PKK agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit DBD (demam berdarah dengue) yang kerap muncul di musim hujan, juga menggalakkan kebun PKK di rumah tangga masing-masing.

Baca Juga :   Dewan Soroti Kelangkaan Gas 3 Kg dan BBK Naik

Sementara, Wakil Ketua 1 TP PKK kabupaten Banyuasin Maria Rahmina Slamet mengatakan berterima kasih atas kunjungan PKK Sumsel sehingga dapat memperoleh ilmu dan bertukar pengalaman.

“Kami berterima kasih atas kedatangan dan kunjungan kerja PKK Sumsel ke PKK Banyuasin, sehingga kami bisa memperoleh informasi, bimbingan, arahan, dan bertukar pengalaman,” katanya.

Usai bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama pokja PKK Banyuasin, Ketua TP PKK Febrita Lustia bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Banyuasin Maria Rahmina Slamet meninjau stand pameran yang menampilkan produk olahan dan kerajinan karya anggota PKK Banyuasin. (rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wagub Inginkan Pemuda Sumsel Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru

Palembang, KoranSN Komitmen kebersamaan para pemuda yang diikrarkan dalam sumpah pemuda tahun 1928 silam merupakan …