KH Yahya Cholil Staquf Terpilih Sebagai Ketum PBNU





Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf berbincang di sela-sela pemilihan Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 pada Muktamar Ke-34 NU, Jumat (24/12/2021). (Foto-Antara)

Lampung, KoranSN

KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 setelah unggul dari petahana KH Said Aqil Siroj, dalam pemilihan Ketua Umum PBNU yang dilaksanakan pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung, Jumat (24/12/2021).

Gus Yahya meraih 337 suara, sementara Kiai Said Aqil memperoleh suara 210 dari total 548 suara yang masuk, baik dari pengurus cabang, wilayah maupun luar negeri, sementara yang dinyatakan tidak sah satu suara.

Baca Juga :   Struktur Kabinet Dalam Proses Penyempurnaan

Sebelum mengerucut pada dua nama, muncul sosok mantan Waketum PBNU As’ad Said Ali, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, dan KH Ramadhan Buayo. Namun ketiganya gagal memenuhi syarat minimal 99 suara di penjaringan bakal calon Ketum PBNU.

Sementara Gus Yahya mengumpulkan 327 suara dan Said Aqil Siroj 205 suara pada proses penjaringan bakal calon Ketua Umum PBNU. Dengan demikian keduanya melaju ke tahap selanjutnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Ma’ruf Amin Lakukan Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat menuju Provinsi D.I Yogyakarta untuk meresmikan Pembukaan ASEAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!