Khairul Anam Kades Way Timah Harapkan Bumdes Berkembang dan Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

Khairul Anam. (Foto-Istimewa)

OKUS, KoranSN

Kades Way Timah Kecamatan Banding Agung OKU Selatan, Khairul Anam, Rabu (1/7/2020) mengatakan, jika dirinya berharap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Way Timah yang merupakan pilot projek aset desa dapat berkembang hingga memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat.

“Bumdes ada nilai dan mampu berkembang jika pengurusnya aktif berkegiatan. Sedang untuk sampai ke titik tersebut, tentu harusnya di kelola dengan sungguh-sungguh secara profesional dan bertanggung jawab,” kata Khairul Anam yang masih belum genap lima bulan sejak dilantik ini.

Dalam manajemen Bumdes sebut Khairul Anam, ia menghendaki sifatnya terbuka.

Baca Juga :   76 Desa di Sumsel Ajukan Pemekaran

“Pengurus utamanya agar mengakomodir apa yang menjadi aspirasi masyarakat sehingga menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jika kebutuhannya, misal sarana panggung atau pelaminan hingga kursi dan tarub, silahkan dimusyawarahkan dengan melibatkan masyarakat untuk dibeli dengan budget yang tersedia. Namun, kuncinya harus mengedepankan musyawarah, agar terhindar dari permaslaahan,” ungkap Kades Khairul Anam yang juga mantan Kades Desa Rantau Nipis satu periode ini.

Masih kata Khairul Anam, baginya menjabat Kades Way Timah sebagai amanah.

“Kesempatan ini adalah waktunya bersama perangkat desa lainnya untuk berbenah dengan menata tata kelola pemerintahan desa bersama warga, dalam penambahan pembangunan sarana dan prasarana dan juga sumber daya manusia (SDM) yang ada menuju warga sejahtera,” sebutnya.

Baca Juga :   PUPR Muratara Akan Cek Proyek Jalan Rigit Beton di Pulau Kidak

Way Timah terdiri empat dusun dan berpenduduk tidak lebih dari 900 jiwa, dengan harapan kedepan memantapkan sebagai desa mandiri.

“Dan itu sebagai tekat dan perjuangan kami,” tandasnya. (dan)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kemendes PDDT Dukung Prosppek Otsus Papua Barat

Manokwari, KoranSN Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT) mendukung Program Strategis Peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.