Kisah Inspiratif Harnojoyo, Anak Kampung Jadi Walikota Akan Dibuat Film



H Harnojoyo. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kisah inspiratif kehidupan Walikota Palembang, H Harnojoyo yang berawal dari anak kampung di Desa Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat akan segera dijadikan sebuah film. Pembuatan film ini akan dinaungi Managemen Untung Ada Production dan disutradarai oleh Radiansyah.

Produser Untung Ada Production, Yopie Valentino mengatakan, pihaknya sengaja akan membuat film tokoh inspiratif Walikota Palembang saat ini H Harnojoyo, karena melihat latar belakang Harnojoyo yang berhasil meraih kesuksesan dengan kerja keras.
Menurut Yopie, film ini memiliki pesan bahwa kesuksesan tersebut tidak bisa diraih saecara instan melainkan dengan usaha yang tekun serta sikap religius dari tokoh di dalamnya.

“Kisah Pak Harnojoyo ini sangat menginspirasi, tumbuh sebagai anak kampung merantau ke kota lalu berjuang, sampai akhirnya meraih kesuksesan sebagai seorang Walikota,” kata Yopie usai audiensi di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (7/2/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya sengaja melakukan audiensi dengan Walikota Palembang untuk menyampaikan ketertarikan pihak Managemen Untung Ado Production yang akan membuat film dari kisah kehidupan Walikota Palembang tersebut.
Menurut Yopie, kisah Harnojoyo ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, terutama bagi para anak muda Kota Palembang khusunya di zaman sekarang.

“Ada dua lokasi syuting yakni di Tanjung Sakti Lahat tempat Harnojoyo lahir dan di Palembang sendiri. Dalam beberapa hari ini, sudah kita mulai proses syutingnya,” jelasnya.

Sedangkan Sutradara Film, Radiansyah menambahkan, bahwa dalam film tersebut nantinya akan ada tokoh yang akan menjadi pemeran Harnojoyo dan lbu Selviana (lstri Harnojoyo). Dimana, film tersebut akan digarap selama 14 hari.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Wajibkan ASN dan Non ASN Naik LRT

Ia melanjutkan, yang memerankan karakter pada film tersebut yakni Muhammad Fahmi dan Nurul Qomariah. Keduanya akan berperan sebagai Harnojoyo dan Selviana, lantaran keduanya memiliki penjiwaan karakter yang cocok dengan Harnojoyo dan isteri.

“Kita targetkan akhir bulan ini sudah selesai, dan bulan depan sudah bisa launching. Sedangkan untuk durasi, kita buat berbagai versi, dari versi terpanjang 20 menit hingga 25 menit. Kita juga akan buat versi lebih pendek untuk di sosial media,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kajati Sumsel dan IAD Wilayah Sumsel Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana

Palembang, KoranSN Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Yulianto SH MH dan Ketua …

error: Content is protected !!