Kisah Mereka dengan Rambut Keriting Bangkitkan Kepercayaan Diri



Tangkapan layar model sekaligus Co-Founder “Papua Trada Sampah” Monalisa Sembor, Founder Gracy Curls (Natural Curly Haircare Product) Paideia Gratia Sumihe dan penyanyi Nowela dalam Kelas Inspirasi Series 11 melalui laman YouTube PON XX Papua 2021, Minggu (26/9/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Hilangnya kepercayaan diri karena merasa tak cantik dengan rambut keriting dan kulit cokelat juga pernah dirasakan salah satunya oleh model asal Wamena, Papua Barat, Monalisa Sembor.

Monalisa bahkan pernah mendengar langsung komentar buruk dari orang-orang di sekitarnya gara-gara penampilannya. Dalam suatu proyek iklan misalnya, dia pernah mendapat kritik dari sesama model yang merasa tak terima dirinya terlibat di sana.

Baca Juga :   DIR Floortime Bisa Jadi Pendekatan Alternatif Pahami Perilaku Anak

Awalnya dia hanya bisa menangis, mengadu pada Sang Maha Kuasa. Semua keluh pun dia curahkan dalam doa yang terpanjat. Dia sadar perlakuan orang-orang padanya tak terlepas dari persepsi kebanyakan orang mengenai definisi wanita cantik yang lekat dengan kulit putih dan rambut lurus.

Apa yang dirasakan Monalisa setali tiga uang dengan penyanyi Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay. Pelantun “Kehabisan Kata”yang memiliki darah Papua itu membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menerima dirinya yang juga terlahir dengan rambut keriting dan kulit cokelat.

Baca Juga :   Tesla Akan Tambang Bitcoin Pakai Tenaga Surya di Texas

Bahkan, usai menjuarai ajang Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014 dia masih saja sulit menerima dirinya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

CEO Mercedes Prediksi Krisis Chip Akan Berlanjut Hingga 2023

Jakarta, KoranSN CEO Mercedes-Benz Ola Kaellenius memprediksi bahwa kekurangan chip secara global masih akan berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.