KKP Jaring 200 Calon Wirausaha Baru Sektor Perikanan





“Kita saring dari 800 peserta yang mendaftar melalui dinas kelautan dan perikanan di daerah, hingga terpilih 200 peserta,” ujar Catur.

Adapun materi yang didapatkan selama bimtek meliputi kewirausahaan dan manajemen usaha, pelatihan membuat produk aneka pempek Palembang, training pembuatan produk aneka makanan beku, kemasan dan branding produk, pembuatan produk aneka sambal kemasan, membuat dan mengelola bisnis daring.

Selain itu terdapat materi training pembuatan produk aneka dimsum berbahan ikan, pencatatan keuangan sederhana, perizinan usaha, training pembuatan produk aneka cemilan ikan.

Baca Juga :   Pertamina Kucurkan Rp 200 Juta Untuk APD

Para peserta juga akan dilibatkan secara langsung dalam kegiatan pengolahan ikan pindang. Mereka nantinya akan dibekali materi terkait manajemen usaha, perizinan usaha bagi usaha pengolahan pindang skala mikro kecil, dan pengenalan bisnis model canvas.

“Kita harapkan setelah bimtek ini, para peserta semakin yakin untuk terjun menjadi wirausahawan,” ujar Catur. (Antara/andi)





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menhub: Arab Saudi Sepakati Pembukaan Penerbangan Umroh dari Kertajati

Jakarta, KoranSN Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia bersama Arab Saudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!