KKP: Kekosongan Laut Natuna Utara Akibatkan Banyak Kapal Ikan Asing



Ilustrasi – Kapal ikan asing sedang dikejar oleh petugas dari pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan jumlah armada kapal penangkapan ikan dari Republik Indonesia di Laut Natuna Utara yang belum optimal mengakibatkan banyak kapal ikan asing masuk ke kawasan perairan tersebut dan melakukan pencurian ikan.

“Kekosongan Laut Natuna yang menyebabkan kapal ikan asing menjadi banyak,” kata Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP Pung Nugroho Saksono, yang akrab dipanggil Ipunk, dalam acara Podcast PSDKP dengan topik mengenai pencurian ikan di Laut Natuna Utara di Jakarta, Rabu.

Baca Juga :   28 Perwira Mantan Secapa AD Lakukan Donor Plasma

Untuk itu, ujar Ipunk, Presiden Joko Widodo menginginkan kekosongan tersebut dapat diisi, sehingga ada program relokasi nelayan ke Natuna.

Namun, lanjutnya, rencana tersebut ternyata masih mendapat resistensi dari nelayan setempat yang tidak sepakat dengan masuknya nelayan dari daerah lain, padahal perlu disadari bahwa lautan adalah elemen yang mempersatukan bangsa ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

MUI: Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, KoranSN Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Dr KH Amirsyah Tambunan mengingatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.