KKP Transfer Teknologi Kemasan Rumput Laut yang Mudah Terurai ke UKM





Ilustrasi: Petani rumput laut menunjukan rumput laut hasil panennya yang dijual di Pasar Laino, Muna, Sulawesi Tenggara. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah melakukan transfer teknologi pembuatan kemasan plastik biodegradable atau mudah terurai yang terbuat dari komoditas rumput laut ke berbagai UKM di Tanah Air.

“Kami telah melakukan transfer teknologi kemasan rumput laut kepada beberapa pelaku usaha antara lain UKM Pusaka Hati (Mataram), UKM Setiabudi (Lombok Tengah), Mina Horti (Lombok Timur), UKM Saluyu (Sukabumi), dan CV Panda Food (Sleman),” kata Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :   KLHK: Penghapusan Merkuri Di Tambang Emas Butuh Komitmen Hulu-Hilir

Pihaknya telah melakukan perekayasaan kemasan berbasis rumput laut sejak tahun 2016 dalam bentuk edible film dan edible coating, serta dalam bentuk kemasan biodegradable pada tahun 2019. Apalagi Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara penghasil rumput laut terbesar di mancanegara. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Warga Baubau Padati Pasar Wameo Menanti Kedatangan Presiden Jokowi

Kendari, KoranSN Warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara memadati Pasar Tradisional Wameo di Kelurahan Wameo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!