Klaim Lahan Pembangunan RKB SDN 2 Noman Tak Kunjung Usai







Tampak Kepsek SDN 2 Noman Ermiwati sedang menunjukkan pembangunan RKB tahun 2015 yang belum terselesaikan hingga sekarang. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Permasalahan pengklaiman lahan yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Noman Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tak kunjung usai. Akibatnya, pembangunan ruang kelas belajar (RKB) terbangkalai. Bahkan, dikhawatirkan tidak dapat melakukan pembangunan gedung selanjutnya.

“RKB ini dibangun dari tahun 2015 kemarin, karena masalah sengketa lahan makanya belum terselesaikan,” ungkap Kepsek SDN 2 Noman Ermiwati saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Ia menjelaskan, permasalahan tersebut sudah tiga kali di mediasikan tapi belum juga ada solusinya. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan (Disdik) Muratara.

Baca Juga :   Baru Dilantik, Dua PNS Buat Geram Sekda PALI

“Sudah 3 kali mediasi dengan penggugat atas nama Zakaria tapi belum menemukan titik penyelesaian. Aku dulu pernah ngajak pak Feri yang sedang menjabat Kasi Perencanaan Disdik ke jalur hukum, agar lebih jelas. Jika penggugat bisa menunjukkan berkas atau dokumen kepemilikan berarti itu benar haknya,” ungkap Ermiwati.

Ia mengatakan, sebelumnya masyarakat juga pernah melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati karena sekolah ini sempat disegel oleh penggugat. “Kami sudah pernah melayangkan surat ke Bupati Muratara atas pembuktian hibah tanah dari masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Muzakir Sai Sohar : Pancasila Rumah Kita ber-Bhinneka Tunggal Ika







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati: Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan penyelesaian proyek …

error: Content is protected !!