Klaster Keluarga Meningkat, Corona di Palembang Tembus 3 Ribu Lebih





Petugas medis memakai APD lengkap melakukan Swab Test kepada warga di halaman parkir Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang beberapa waktu lalu. (Foto-Dok/Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, Senin (28/9/2020) mengatakan, jika beberapa belakangan hari ini jumlah kasus konfirmasi positif terus terjadi penambahan. Hal tersebut dikarenakan klaster keluarga di Kota Palembang kini terjadi peningkatan.

Menurutnya, adanya peningkatan pada klaster keluarga lantaran dari data pihaknya, apabila ada satu orang dari satu keluarga positif Covid-19 maka menularkan minimal dua orang lainnya yang ada di keluarga tersebut.

“Jadi, satu keluarga minimal ada tiga orang yang terinfeksi Covid-19. Untuk itulah klaster keluarga di Kota Palembang saat ini meningkat,” katanya.

Baca Juga :   Giliran Ormas dan PNS Diperiksa Kejagung, Kasus Dana Hibah Sumsel

Masih dikatakannya, seperti data per tanggal 28 September 2020, dimana Kota Palembang terdapat penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 21 orang.

“Dengana adanya penambahan tersebut maka jumlah total kasus Covid-19 secara keseluruhan menembus angka 3.037 kasus,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, sedangkan untuk pasien sembuh juga terjadi penambahan sebanyak 16 orang hingga total pasien sembuh saat ini menjadi 2.339 orang.

“Kemudian untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia saat ini ada penambahan satu orang hingga totalnya menjadi 185 orang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Yudhi, bukan hanya itu angka kasus Suspek di Kota Palembang kini juga mengalami penambahan sebanyak 7 orang hingga totalnya menjadi 12.419.

Baca Juga :   Ketakutan Ada OTT KPK, Plt Kadis PUPR Muara Enim Kembalikan HP Rp 15 Juta dari Kontraktor

“Selanjutnya data untuk total kasus Discarded Suspek berjumlah 9.436, kemudian data jumlah probable sebanyak 149 orang, dan untuk jumlah total kontak erat yakni berjumlah 2.531 orang,” terangnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 tersebut maka dirinya menghimbau masyarakat Kota Palembang untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Masyarakat kami himbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, terutama saat sedang beraktivitas di luar rumah,” tutupnya. (ded)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kontraktor Terdakwa Dugaan Korupsi Proyek Turap RS Kusta Jilid II Didakwa Pasal Berlapis

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Selasa (27/9/2022) membacakan dakwaan terhadap pihak kontraktor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!