Klenteng Dilempar Batu, Security Lapor Polisi

sicurity melaporPalembang, SN
Tempat peribadatan umat Budha (Klenteng) di Jalan Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan SU I, Senin pagi (18/1) diterordengan dilempari batu di bagian atap gentengnya.
Atas kejadian tersebut Alex Abdullah (51), salah seorang penjaga keamanan (security) di klenteng tersebut kemarin langsung
mendatangi SPK Teradu Polresta Palembang untuk melaporkan ‘DD’ yang diduga telah melakukan aksi teror tersebut.
Saat melapor Alex menuturkan, kejadian bermula ketika ia tengah menjalankan pekerjannya sebagai security di klenteng tempatnya bekerja.

Menurutnya, aksi pengrusakan tersebut dilakukan terlapor ‘DD’ tanpa alasan yang jelas. Dimana saat kejadian ‘DD’ mendatangi lokasi dengan keadaan emosi, tanpa sebab ‘DD’ langsung mengambil sebuah batu berukuran besar yang sudah disiapkannya dalam becak dan langsung melemparkannya ke bagian atap genteng klenteng.

Baca Juga :   Tak Terima Hubungan Asmara Diputuskan, Jadi Motif Pelaku Sebarluaskan Video Mesum Mantan Pacar di Prabumulih  

“Dia (DD) ini datang marah-marah dan menanyakan Akik seorang pimpinan Yayasan Klenteng tempat saya bekerja. Saya sempat menanyakan tujuannya datang ke klenteng ‘Ada keperluan apa untuk bertemu Akik’. Terus dia (DD) bilang ‘Nak ngapoin kau tahu urusan aku’ tak lama dia ambil batu yang berada dalam becaknya dan langsung melemparkannya ke genteng klenteng,” katanya.

Dilanjutkan Alex, tak hanya itu, menurutnya, saat kejadian terlapor ‘DD’ sedang dibawah pengaruh minuman keras (miras) jenis tuak. Kedatangan ‘DD’ sangat membuat panik dan mengganggu jemaat yang sedang beribadat. “Akik itu pimpinan lima klenteng yang ada di Kota Palembang, kami harap polisi bisa mengamankan terlapor agar tidak membuat onar lagi di kawasan klenteng dan daerah sekitarnya,” harap lelaki yang sudah 30 tahun menjadi petugas keamanan ini.

Baca Juga :   Bermodal Informasi Masyarakat, Polisi Tangkap Mardi

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk melalui Ka SPKT Polresta, Aipda Novi Ariyanto membenarkan adanya laporan korban dengan Nomor: LP/B-149/I/2016/Sumsel/Resta dan akan segera ditindaklanjuti. “Akibat pengrusakan yang dilakukan terlapor ‘DD’, klenteng tersebut mengalami kerusakan pecah di bagian atas atap gentengnya,” ungkapnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPK Tetapkan Eks Kepala BIG Priyadi Kardono Tersangka Pengadaan CSRT

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi pengadaan Citra Satelit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.